Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo

Jl.Urip Soemoharjo No. 58 Ponorogo

Laporan Kinerja Dinas Pertanian TA 2015

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas kehendak-Nya Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo mampu menyelesaikan penyusunan Laporan Kinerja (LKj) Tahun 2015.

Dinas Pertanian sebagai salah satu SKPD di Kabupaten Ponorogo, selaku leading sektor pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kehutanan mempunyai tugas yang strategis dalam menunjang roda pembangunan perekonomian di Kabupaten Ponorogo. Mengingat pertanian dalam arti luas mempuinyai peranan yang penting dalam pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dimana sektor pertanian sebagai penyumbang terbesar angka PDRB tentu dibutuhkan perhatian yang lebih serius untuk pembangunan pertanian kedepan.

Laporan Kinerja (LKj) Dinas Pertanian tahun 2015 adalah cerminan akuntabilitas kinerja dinas Pertanian selama kurun waktu 1 (satu) tahun anggaran dalam rangka pencapaian sasaran, yang dilakukan dalam bentuk program dan kegiatan . Kami menyadari bahwa selain beberapa keberhasilan yang telah dicapai masih terdapat kendala atau permasalahan yang dihadapi, baik secara teknis, sumberdaya manusia, maupun manageman dan administrasi.  Namun demikian harapan kita semuanya untuk selalu meningkatkan kinerja Dinas Pertanian, melalui pemanfaatan peluang yang tersedia, mengatasi semaksimal mungkin permasalahan yang ada untuk melalui pelaksanaan program dan kegiatan yang  lebih baik, transparan, dan akuntabel.

Penyusunan laporan Kinerja (LKj) Dinas Pertanian Tahun 2015 tentu tidak sendiri, namun demikian berkat kerjasama dari berbagai pihak, baik internal Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo yang terdiri atas Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang Peternakan dan Perikanan, Bidang Perkebunan, Bidang Kehutanan, serta Badan Penyuluh Pertanian,serta Dinas terkait lainnya, untuk itu kami apresiasikan dengan ucapan terimakasih yang sebesar-sebesarnya, sehingga Laporan Kinerja (LKj) dapat terwujud sebagai representasi hasil  kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo Tahun 2015. Namun demikian kami sangat menyadari, penyusunan ini, masih jauh dari kata sempurna, untuk itu saran dan kritik yang konstruktif kami tunggu, demi perbaikan penyusunan di tahun mendatang. Harapan kami semoga substansi dari Laporan Kinerja (LKj)  ini dapat memberikan gambaran kinerja Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo yang selanjutnya bisa dijadikan bahan evaluasi, serta masukan pengambil kebijakan khususnya dan pembaca umumnya.

LKJ Diperta TA.2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dinas Pertanian © 2014 Frontier Theme