Sektor Pertanian Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020

PONOROGO-Bidang Pertanian tahun ini berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus di tingkat Provinsi Jawa Timur, yaitu kategori Penyuluh Pertanian PNS Berprestasi tahun 2020, Petani Berprestasi tahun 2020 dan Gapoktan Berprestasi tahun 2020.

Ketiga penghargaan dari provinsi Jawa Timur tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo kepada para pemenang di Kantor Bidang Penyuluhan, Kamis 22 Oktober 2020.

Penyerahan sertifikat penghargaan

Andi Susetyo, Kepala Dipertahankan Kabupaten Ponorogo menjelaskan bahwa desa dan para peserta lomba yang mewakili Kabupaten Ponorogo antara lain, Gapoktan Gemah Ripah Desa Paringan Kecamatan Jenangan untuk kategori Gapoktan Berprestasi tahun 2020. Gathot Rujiantono dari Desa Karang Gebang Kecamatan Jetis untuk kategori Petani Berprestasi tahun 2020. Yani Tri Astuti, PPL Kecamatan Bungkal untuk kategori Penyuluh Pertanian PNS Berprestasi tahun 2020.

Penghargaan ini berhasil diraih karena para petani yang tergabung dalam kelompok tani maupun gapoktan di wilayah Ponorogo benar-benar serius untuk mewujudkan ketahanan pangan Jawa Timur khususnya di Kabupaten Ponorogo.

Andi Susetyo menyatakan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih ini. “Penghargaan ini menjadi penyemangat seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk terus berbuat lebih kreatif, lebih baik dan lebih profesional.” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Ponorogo, para penyuluh, pendamping, seluruh Gapoktan, Kelompok Tani beserta anggotanya yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo bisa terus bekerja keras untuk mewujudkan keberhasilan ini,” imbuhnya.

“Prestasi yang diraih saat ini menjadi bukti komitmen bersama khususnya di Bidang Penyuluhan Dipertahankan Kabupaten Ponorogo tentunya juga kepada para petani yang ada di wilayah Ponorogo,” pungkasnya.