Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023

PONOROGO-Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo bersama Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Pos Indonesia , dan Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo (sebagai transporter) meluncurkan penyaluran bantuan cadangan pemerintah Tahun 2023 yang digelar di Kelurahan Taman Arum Kabupaten Ponorogo, Rabu (5/4/2023).

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan bersama-sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo serta perwakilan dari  Perusahaan Umum (Perum) Bulog dan Pos Indonesia memantau langsung stok gudang beras BULOG di Kabupaten Ponorogo

Dalam kesempatan tersebut Masun Kepala Dipertahankan Kabupaten Ponorogo bersama-sama dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Kabid Ketahanan Pangan, perwakilan dari  Perusahaan Umum (Perum) Bulog dan Pos Indonesia memantau langsung stok gudang beras BULOG di Kabupaten Ponorogo.

Menurut Masun, penyaluran bantuan tersebut sangat tepat dan tentu diharapkan sedikit dapat mengurangi beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM), terlebih di bulan Ramadhan, serta proses penyaluran berjalan lancar dan segera tersalur dengan cepat kepada semua penerima.

“Mudah-mudahan cepat tersalurkan karena ini sudah mendekati Idul Fitri, dan semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima,” pungkasnya.

Pembagian bantuan beras secara simbolis

Secara simbolis program bantuan pangan komoditas beras diserahkan Kepala Dipertahankan Kabupaten Ponorogo, Masun kepada perwakilan KPM  dengan bobot per karung beras sebanyak 10 kilogram yang diberikan per kepala keluarga dengan kualitas beras CBP Medium.

Beras bantuan pangan pemerintah tahun 2023 akan disalurkan melalui desa/kelurahan masing-masing yang secara perdana telah disalurkan ke Kelurahan Taman Arum melalui kantor pos mobil yang disaksikan langsung oleh Lurah Taman Arum. (sumber bidang ketahanan pangan)