Penyerahan Bantuan Bibit Tanaman Sayuran di Kecamatan Jenangan-Mendukung Ketahanan Pangan Rumah Tangga

PONOROGO-Penyerahan Bantuan bibit sayuran yang terdiri dari cabe, terong dan tomat Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo kali ini dilaksanakan di Kecamatan Jenangan mulai tanggal 13 Juni sampai 19 Juni 2023 sejumlah 17 desa.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan bibit tanaman sayuran kepada Ketua TP-PKK Desa Panjeng Kecamatan Jenangan

Penanaman tanaman sayuran di lahan pekarangan diharapkan dapat dilakukan setiap rumah tangga, karena uang belanja untuk keperluan dapur dapat dikurangi dan bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

Seperti disampaikan ketua Tim Penggerak PKK Desa Panjeng Kecamatan Jenangan, Sri Mulyaningsih.

“Rencana tanaman langsung dibagikan, masing-masing anggota dapat 3 tanaman dan segera ditanam di pekarangan masing-masing anggota,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo saat memberikan sambutan

Salah satu manfaat menanam sayuran di pekarangan, mendapatkan sayuran yang segar langsung petik dan meminimalisir penggunaan pestisida sehingga aman untuk dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi sayuran artinya menerapkan pola konsumsi B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) karena sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, serat serta nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. (kp)