RAYAKAN HARI KARTINI TAHUN 2024, BIDANG PENYULUHAN GELAR LOMBA PENAMPILAN BUSANA

PONOROGO – Senin (22/04/2024), Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo menggelar lomba Penampilan Busana Kebaya dan Penadon. Lomba dilaksanakan di halaman kantor Bidang Penyuluhan, Jl. Letjen Suprapto No. 14 C. Sebanyak dua puluh satu pasang peserta perwakilan dari masing-masing BPP se-Kabupaten Ponorogo mengikuti lomba ini.

Ika Niscahyani memberikan sambutan

Lomba pagi itu dibuka dengan sambutan dari Ika Niscahyani selaku Kepala Bidang Penyuluhan. Ika Niscahyani menyampaikan bahwa lomba dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan Hari Kartini tahun 2024. “Tidak hanya itu, juga untuk meningkatkan kekompakan tim dalam BPP,” ungkapnya. Oleh karena itu, penilaian tidak melihat penampilan secara fisik, tetapi lebih kepada kekompakan peserta saat tampil di catwalk.

Foto bersama tim Bidang Penyuluhan dan seluruh Penyuluh Pertanian Kabupaten Ponorogo

Sebelum peserta menampilkan busana, dilakukan foto bersama tim Bidang Penyuluhan dan seluruh Penyuluh Pertanian Kabupaten Ponorogo. Selanjutnya, setiap pasangan peserta diberi waktu 3-5 menit untuk menampilkan busana dan berkreasi di catwalk. Adapun Dewan Juri pada lomba tersebut empat orang dari Bidang Penyuluhan, yaitu Ika Niscahyani, Endang Sriningsih, Evy Ediana, dan Novia Vrisnainila Noer.

Salah satu peserta menampilkan busana di catwalk

Berdasarkan hasil rapat Dewan Juri yang dilaksanakan setelah seluruh peserta tampil, didapatkan hasil Juara 1, 2, dan 3 masing-masing adalah BPP Kec. Jenangan, BPP Kec. Sambit, dan BPP Kec. Slahung. Sementara Juara Harapan 1, 2, dan 3 masing-masing adalah BPP Kec. Pulung, BPP Kec. Bungkal, dan BPP Kec. Badegan. Adapun pemenang kostum terbaik adalah BPP Kec. Kauman, Pasangan Serasi diraih oleh BPP Kec. Babadan, dan Penampilan Terkompak dari BPP Kec. Mlarak.

Pemenang Juara I menerima hadiah dari Kepala Bidang Penyuluhan

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dan/atau uang pembinaan. Kepala Bidang Penyuluhan, Ika Niscahyani, menyerahkan secara langsung hadiah kepada pemenang di akhir acara. Ika Niscahyani juga berpesan agar semua tim Penyuluh Pertanian dapat terus menjaga kebersamaan dalam mencapai target kinerja Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Ponorogo.