SILATURAHMI DAN HALAL BIHALAL KEPALA DINAS BERSAMA KARYAWAN/KARYAWATI DIPERTAHANKAN

PONOROGO – Hari ini (16/04/2024) yang merupakan hari pertama masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh segenap ASN Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk saling bermaaf-maafan. Seperti acara yang bertempat di halaman belakang Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DIPERTAHANKAN) Kabupaten Ponorogo, yaitu Silaturahmi dan Halal Bihalal Kepala Dinas bersama karyawan/karyawati DIPERTAHANKAN.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo memberikan sambutan

Acara dimulai dengan sambutan sekaligus perkenalan oleh Kepala Dinas, Suprianto. Suprianto menyampaikan bahwa momen Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk saling memaafkan. “Oleh karena itu, saya mewakili keluarga saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan,” ujarnya. Suprianto menambahkan bahwa umat Islam biasanya akan saling mengunjungi atau bersilaturahmi pada waktu seperti ini. Menyambung tali silaturahmi mempunyai banyak manfaat bagi seorang muslim. Diantaranya sebagaimana disampaikan dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim bahwa siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung tali silaturahmi. Pada kesempatan tersebut, pria yang menjabat sebagai Kepala DIPERTAHANKAN sejak 1 Maret 2024 ini juga memperkenalkan pejabat baru, yaitu Sekretaris Dinas – Eko Bagus Priambodo dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian – Sujarno.

Acara berjalan lancar diikuti seluruh karyawan/karyawati

Setelah melakukan do’a bersama untuk memohon keberkahan dari Allah SWT, acara dilanjutkan dengan halal bihalal. Kepala Dinas bersama seluruh karyawan/karyawati DIPERTAHANKAN saling berjabat tangan dan meminta maaf untuk semua kesalahan. Dengan halal bihalal ini, diharapkan juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara Kepala Dinas dan seluruh karyawan/karyawati. Acara hari ini diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Karyawan/karyawati saling berjabat tangan dan memaafkan