TERIMA ROMBONGAN DPRD KAB. KENDAL KOMISI B

Jum’at (7/2/2020), Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo menerima kunjungan study banding rombongan dari DPRD Kabupaten Kendal Jawa Tengah Komisi B beserta Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal di kantor pusat Jln. Urip Sumoharjo No. 58 Ponorogo.

Serah terima cinderamata

Maksud kedatangan rombongan tersebut untuk melakukan study banding tanaman porang yang ada di Kabupaten Ponorogo. Tanaman porang di Kabupaten Ponorogo sudah mulai berkembang meskipun baru beberapa wilayah yang mengembangkannya. Sebaran tanaman porang ada di 8 kecamatan, yaitu : Kec. Slahung, Kec. Bungkal, Kec. Sambit, Kec. Ngrayun, Kec. Ngebel, Kec. Badegan, Kec. Sooko, dan Kec. Sawoo dengan luas areal 1.629 Ha.

Rombongan study banding serius mendengarkan paparan tentang tanaman porang

Medy Susanto, Kabid. Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo memaparkan tentang potensi porang di Kabupaten Ponorogo, diantaranya tentang latar belakang tanaman porang, klasifikasi ilmiah porang, manfaat porang, efek samping porang, perkembangbiakan porang, serta panen dan penentuan kualitas porang.

Kabid TPH saat memberikan paparan tentang porang, rombongan study banding antusias mengikutinya

Rombongan study banding merasa senang dan semoga hasil dari study banding ini dapat bermanfaat untuk semua pihak.