Temu Wicara Peningkatan Produksi Benih Ikan

Sedah (12/2/2020), TIM Penyuluh Perikanan Kabupaten Ponorogo melaksanakan temu wicara peningkatan produksi ikan di Kabupaten Ponorogo pada hari Rabu, tanggal 12 Februari 2020 di UPT PBAT Sedah, Jenangan, Ponorogo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penyuluh Perikanan, Kepala UPT PBAT Sedah, Jenangan, Ponorogo, dan Pelaku utama Unit Pembenihan Rakyat (UPR).

Kepala UPT PBAT, Yunita Widiastutik saat temu wicara dengan para peserta

Output Kegiatan :

  • Diperolehnya informasi terkait kendala/permasalahan yang menghambat peningkatan produksi benih di Kab. Ponorogo.
  • Dirumuskannya strategi dalam peningkatan produksi benih dengan peningkatan mutu Induk dan pemenuhan sarpras
  • Kendala dan permasalahan tersebut akan disampaikan kepada pemangku kebijakan sebagai acuan perencanaan kegiatan kedepannya
Para peserta antusias mengikuti kegiatan temu wicara

Target dari kegiatan ini adalah tersedianya benih ikan baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Jika benih ikan yang berkualitas dapat disediakan oleh para pelaku utama UPR di Kabupaten Ponorogo diharapkan para konsumen benih ikan dapat memenuhi kebutuhan benih ikannya dengan membeli di wilayah Kabupaten Ponorogo dan tidak perlu jauh-jauh membeli benih ikan di luar Ponorogo. Untuk jangka panjangnya semoga Kabupaten Ponorogo dapat menjadi produsen benih ikan berkualitas yang dapat melayani kebutuhan para konsumen dari luar wilayah Ponorogo juga.