Mantapkan Program Kerja, DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo Menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2022

PONOROGO-DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Rapat Kerja yang dirangkai dengan Pembubaran Panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo pada tanggal 06 September 2022 bertempat di Saung Warung Super Penyet Ponorogo. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo periode 2022-2027.

Dalam Rapat Kerja tahun 2022 ini, DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo mendiskusikan program kerja dalam rangka mendukung program strategis pemerintah di sektor pertanian dan memantapkan eksistensi yang diselaraskan dengan peningkatan SDM personil.

Ketua DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo, Indah Sahyekti, membuka Rapat Kerja tersebut dan membubarkan secara resmi panitia MUSDA yang telah diselenggarakan di hall CIOS Kampus UNIDA Gontor bulan Juli lalu. Beliau mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kerja sama segenap panitia dan pengurus sehingga acara MUSDA PERHIPTANI sekaligus pelantikan pengurus berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo tidak lepas dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan. “Saya berharap, ke depannya Bidang Penyuluhan bersama Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan serta BKPSDM bisa memberikan dukungan anggaran untuk pelaksanaan BIMTEK tentang jabatan fungsional Penyuluh Pertanian,” lanjutnya.

Indah Sahyekti saat membuka Rapat Kerja

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Marjono. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar PERHIPTANI, khususnya DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo mampu bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan menjadi wadah bagi seluruh Penyuluh Pertanian Kabupaten Ponorogo di tengah banyaknya Jabatan Fungsional lainnya. “Dengan begitu, Penyuluh Pertanian dapat turut berperan dalam menyukseskan program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan petani,” lanjutnya.

Kegiatan Rapat Kerja DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo

Acara dilanjutkan dengan musyawarah program kerja dari delapan bidang di DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo yang terdiri dari Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Bidang Humas dan Publikasi, Bidang Kerjasama Kelembagaan, Bidang Pengembangan Usaha dan Kesejahteraan, Bidang Pendidikan dan Pengembangan, Bidang Profesionalisme Penyuluh, Bidang Hukum dan Advokasi, serta Bidang Sosial. Setiap bidang memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan dan selanjutnya disahkan oleh Ketua DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo.

Output dari terselenggaranya Rapat Kerja ini adalah terrumuskannya program kerja/kegiatan yang akan dilaksanakan masing-masing bidang, baik jangka pendek maupun jangka panjang, serta target waktu pelaksanaannya. Ke depannya akan dilakukan evaluasi untuk mengukur kinerja pengurusberdasarkan kesesuaiannya dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini diterapkan semata-mata untuk melatih kedisiplinan pengurus dan menguji kekompakan team work dalam menyukseskan kegiatan yang telah dirancang bersama.

Penyerahan tali asih kepada Penyuluh Pertanian yang telah memasuki masa purna tugas

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan tali asih kepada Penyuluh Pertanian yang telah memasuki masa purna tugas, yaitu Ibu Sri Hartini dan Bapak Joko Suharsono. Saat masih bertugas sebagai Penyuluh Pertanian, keduanya juga merupakan anggota aktif dari DPD PERHIPTANI Kabupaten Ponorogo. (Tim Humas Publikasi DPD PERHIPTANI – Ulfa, Hery, Frendy, Purwati)