MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PENGURUS BARU KELOMPOK TANI MAJU HARAPAN PERIODE 2023 – 2028

PONOROGO – Pada hari Jumat (26/6/2023) pukul 20.00 WIB Kelompok Tani Maju Harapan Desa Sedarat Kecamatan Balong melaksanakan pertemuan musyawarah pembentukan pengurus baru periode tahun 2023 – 2028. Pelaksanaan musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Desa Sedarat (Sugeng Setioso), Koordinator PP Kecamatan Balong (M. Azis Lubis), dan Penyuluh Pertanian pendamping Desa Sedarat (Dyah Mayawati Sapto Sunu). 

Sugeng  Setioso dalam sambutannya menyampaikan bahwa siapapun ketua yang terpilih harus bertindak amanah. “Selain itu juga tanggap terhadap permintaaan data yang serba cepat karena sekarang semuanya serba cepat,” ungkapnya.

Koordinator PP Kecamatan Balong juga sependapat dengan Kepala Desa bahwa ketua nanti harus bertanggung jawab dan amanah. “Saya berharap ketua terpilih nantinya dapat membuat alsintan yang dimiliki kelompok dapat tetap terjaga,” pungkasnya.

Suasana musyawarah pembentukan pengurus baru

Musyawarah hari itu berjalan lancar. Pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara sehingga akhirnya Sukarman terpilih menjadi ketua Kelompok Tani Maju Harapan setelah mendapatkan suara terbanyak. Sukarman akan menggantikan Sumardi (ketua Kelompok Tani Maju Harapan sebelumnya) yang sudah meninggal dunia.

Pada akhir musyawarah, Penyuluh Pertanian pendamping Desa Sedarat menyampaikan selamat kepada ketua Kelompok Tani Maju Harapan yang sudah terpilih. Dengan terbentuknya pengurus kelompok tani yang baru kedepannya diharapkan akan menjadi wadah dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggotanya.  “Kelompok tani harus memiliki kontribusi yang nyata kepada masyarakat khususnya para petani,” ujarnya. (Erna Wijayanti)