MERIAHKAN PERAYAAN HKP-51 DENGAN PERTANDINGAN TENIS MEJA

PONOROGO – Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Ponorogo mengadakan lomba Tenis Meja untuk memeriahkan perayaan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51. Lomba tersebut dilaksanakan pada hari Kamis-Jum’at (15-16 Juni 2023) bertempat di halaman belakang kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Ponorogo.

Koordinator lomba menyampaikan laporan

Arif Hariyadi selaku koordinator lomba tenis meja dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta lomba terdiri dari 28 tim yang berasal dari masing-masing bidang dan BPP lingkup Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Ponorogo. Teknis pelaksanaan lomba juga disampaikannya dalam kesempatan tersebut. “Pemain dari masing-masing tim terdiri dari single, double, dan single,” terangnya.

Arief Efendi saat memberikan sambutan

Lomba tenis meja tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Ponorogo, Arief Efendi. Dalam sambutannya, Arief meminta agar pemain dan suporter dapat bertindak secara sportif. “Suporter perlu menyemangati pemain agar permainan lebih meriah,” lanjutnya.

Pemukulan bola pertama oleh Arief Efendi

Setelah pemukulan bola di lapangan tenis meja oleh Arief Efendi, lomba dimulai sesuai dengan skema pertandingan yang telah disusun sebelumnya. Masing-masing pemain menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain tenis meja untuk mengalahkan lawan.

Salah satu peserta lomba saat bertanding

Para suporter juga tidak kalah kehebohannya. Mereka menyemangati pemain agar tampil maksimal. Berkat kehebohan para suporter, lomba tenis meja menjadi lebih semarak.

Para suporter memberikan semangat pada peserta lomba

Lomba ini menggunakan sistem gugur. Setiap pemain mencari kemenangan sebanyak tiga kali. Apabila kedudukan poin 2-2 maka permainan dilanjutkan. Nilai yang harus dicapai setiap game adalah 11 (sebelas angka). Jika pada pertandingan terjadi deuce (nilai sama), maka pertandingan diteruskan sampai salah satu pihak memperoleh 2 nilai berturut-turut. Keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat. Adapun wasit pada lomba ini berasal dari wasit profesional.

Wasit lomba tenis meja

Hari pertama lomba menyisakan 4 tim yang akan melaju di babak semi final dan final. Keempat tim tersebut berasal dari Sekretariat, Bidang TPH, Bidang PKHP, dan BPP Badegan. Mereka akan memperebutkan posisi juara 1, 2, dan 3 di hari kedua lomba. (Purwati)