RAYAKAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, DWP DIPERTAHANKAN GELAR BERBAGAI LOMBA

PONOROGO – Rabu, 23 Agustus 2023, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DIPERTAHANKAN) Kabupaten Ponorogo berkumpul di kantor DIPERTAHANKAN. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang telah diagendakan oleh DWP DIPERTAHANKAN untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai lomba diadakan dengan peserta dari perwakilan Sekretariat, Bidang, dan gabungan BPP eks PB.

Laporan Ketua Dharma Wanita Persatuan DIPERTAHANKAN

Acara pagi itu dibuka dengan laporan dari Ketua DWP DIPERTAHANKAN, Ny. Masun. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota DWP yang telah berkenan hadir untuk memeriahkan acara. Ny. Masun bersyukur karena pada akhirnya seluruh program kerja DWP bisa terlaksana dengan baik. “Selanjutnya, saya berharap seluruh anggota Dharma Wanita dapat berperan aktif dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja tahun 2023/2024,” ujarnya. Tak lupa Ny. Masun memperkenalkan dua orang anggota baru DWP DIPERTAHANKAN, yaitu Ny. Arief Efendi dan Ny. Muh. Tamar Mahara.

Sambutan Pembina Dharma Wanita Persatuan DIPERTAHANKAN

Kepala DIPERTAHANKAN Kab. Ponorogo selaku Pembina DWP, Masun, dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DWP karena peran sertanya dalam mendukung kinerja dinas. “Di balik pria yang hebat, ada perempuan yang tak kalah hebat. Para istri karyawan diharapkan terus memberikan motivasi kepada suaminya untuk bekerja lebih baik dan amanah,” ungkapnya.

Suasana perlombaan

Lebih lanjut Masun mengingatkan agar kegiatan Dharma Wanita dapat melibatkan seluruh anggotanya dan anggaran yang dimiliki juga dipergunakan untuk kepentingan seluruh anggota. Dengan begitu, kesetaraan antar seluruh anggota bisa tercapai. “Silahkan dinikmati acara hari ini dengan penuh kegembiraan dan anggap sebagai gathering kebersamaan anggota Dharma Wanita,” ucapnya di akhir sambutan.

Lomba memasukkan paku ke dalam botol
Lomba estafet sarung
Lomba memindahkan gelas dengan balon
Lomba merias wajah dengan mata tertutup

Adapun lomba yang dilaksanakan terdiri dari lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba estafet sarung, lomba memindahkan gelas dengan balon, dan lomba merias wajah dengan mata tertutup. Semua anggota yang hadir mengikuti acara dengan antusias. Bahkan cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat peserta untuk memenangkan perlombaan.

Penyerahan hadiah untuk para pemenang

Di akhir acara, hadiah diserahkan kepada para pemenang lomba. Juara 1 – 3 lomba memasukkan paku ke dalam botol berturut-turut diperoleh oleh Bidang Perkebunan, BPP eks PB Sumoroto, dan Bidang Ketahanan Pangan. Sementara juara 1 – 3 lomba estafet sarung dimenangkan oleh Bidang TPH, BPP eks PB Ponorogo, dan Bidang Perkebunan. Untuk lomba memindahkan gelas dengan balon, juara 1 – 3 didapatkan oleh Bidang PKHP, Bidang TPH, dan Bidang Perkebunan. Adapun lomba merias wajah dengan mata tertutup juara 1 – 3 diraih oleh Bidang Perkebunan, BPP eks PB Arjowinangun, dan Bidang PSP. (Purwati)