LOMBA PETANI BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR

Minggu (29/4/2018), dilaksanakan penilaian lomba petani berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018 oleh tim penilai dari provinsi yaitu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur. Perwakilan petani berprestasi Kabupaten Ponorogo adalah Bp. Mohammad Sholeh Hafifullah Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo.

Kegiatan penilaian ini dihadiri oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, UPT Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Sukorejo, Jajaran Koramil Kecamatan Sukorejo, Aparat Pemerintah Kecamatan Sukorejo, Aparat Desa Lengkong beserta tokoh masyarakat setempat.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih meningkatkan kinerja, produktivitas dalam usaha pengembangan agribisnis.

Jalannya kegiatan ini melalui penilaian tingkat kabupaten terlebih dahulu yang dilaksanakan pada tahun 2017, selanjutnya terpilih untuk mewakili Kabupaten Ponorogo kemudian maju ke tingkat provinsi Jawa Timur dan mendapatkan nominasi 3 (tiga) besar.

Menurut tim penilai dari provinsi Jawa Timur Diah Sulistyowati, SP, MMA. bahwa penilaian ini difokuskan pada peningkatan LTT dan LTP Pajale, produktivitas serta pemanfaatan alsintan.