Lomba Tenis Meja Antar Bidang dan BPP Lingkup Dipertahankan-Peringatan HKP ke-50

PONOROGO (23/06/2022)-Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 tahun 2022, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo mengadakan lomba tenis meja pada Kamis s/d Jumat tanggal 23 Juni 2022 s/d 24 Juni 2022 di halaman belakang kantor pusat. Semua bidang dan BPP lingkup Dipertahankan Kabupaten Ponorogo mengirimkan atletnya untuk mengikuti lomba yang memperebutkan piala “Dipertahankan” dengan kelompok kategori tunggal dan ganda.

Masun, Kepala Dipertahankan Kabupaten Ponorogo ketika membuka lomba tenis meja

Lomba tenis meja dibuka oleh Masun, Kepala Dipertahankan Kabupaten Ponorogo yang ditandai dengan pemukulan bola di lapangan tenis meja.

Kepala Dipertahankan Kabupaten Ponorogo memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Masun mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta lomba tenis meja.

“Jaga sportivitas, Jaga silaturahmi,” pesannya.

“Di sela-sela kegiatan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dilakukan lomba tenis meja, kita do’akan semoga teman-teman yang menangani PMK dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

Supporter yang penuh semangat memberikan dukungan

Pelaksanaan lomba berjalan dengan meriah dan sportif. Semua peserta bertanding dengan sengit dan sama-sama kuat. Masing-masing tim membawa supporter yang ikut memberikan semangat para peserta lomba dan menambah kemeriahan dalam jalannya perlombaan.

Salah satu peserta dari tim BPP Kecamatan Sampung tetap mengikuti perlombaan meskipun mengenakan seragam bathik
Tim ganda dari Sekretariat berlenggang melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan tim dari BPP Kecamatan Jambon dan BPP Kecamatan Jetis

Peserta lomba tidak hanya diikuti oleh putra, melainkan juga peserta putri. Kemampuan peserta putri juga tidak kalah dengan peserta putra. Ada beberapa peserta putri dari beberapa tim telah memperlihatkan kepiawaiannya dalam lomba tenis meja ini.

Peserta putri dari tim BPP Kecamatan Jenangan saat beraksi
Peserta putri dari BPP Kecamatan Ponorogo mampu mengimbangi permainan peserta putra
Peserta putri dari tim Bidang Ketahanan Pangan saat menunjukkan kebolehannya

Perlombaan dilaksanakan menggunakan sistem gugur dengan peserta putra/putri digabung. Setiap pemain mencari kemenangan tiga. Apabila kedudukan poin 2-2 maka permainan dilanjutkan. Nilai yang harus dicapai setiap game adalah 11 (sebelas angka). Jika pada pertandingan terjadi deuce (nilai sama), maka pertandingan di teruskan sampai salah satu pihak memperoleh 2 nilai berturut-turut. Keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat.

Akhirnya tim Bidang TPH maju ke babak perempat final setelah mengalahkan tim dari Bidang PSP dan BPP Kecamatan Sawoo

Lomba hari ini diperoleh beberapa pemenang dari babak penyisihan dan akan melanjutkan ke babak perempat final, semi final dan final yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 24 Juni 2022 hingga diperoleh sang juara. @DEC