GAPOKTAN SIDO MAJU BERLAGA DI TINGKAT NASIONAL

Salah satu kegiatan di Seksi Kelembagaan Penyuluhan, Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo adalah dengan dilaksanakannya Lomba Gapoktan Berprestasi. Penilaian dilaksanakan dengan tujuan memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja gabungan kelompok tani sebagai kelembagaan pelaku utama pembangunan pertanian di pedesaan.

Ada beberapa aspek penilaian gapoktan berprestasi sbb:

1.Aspek administrasi kelembagaan

2.Aspek perencanaan kegiatan

3.Aspek pelaksanaan fungsi

4.Aspek pengembangan usaha

5.Aspek pembinaan dan pelaporan

Dari kriteria tersebut Gapoktan Sido Maju Desa Joresan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo telah berhasil meraih juara 1 di tingkat Kabupaten. Berdasarkan penilaian 3 (tiga) bulan yang lalu tepatnya tanggal 29 April 2018, Gapoktan Sido Maju juga meraih juara 1 di tingkat Provinsi sehingga mewakili Provinsi Jawa Timur untuk maju di Tingkat Nasional.

Jum’at (13/7/2018), Gapoktan Sido Maju diverifikasi oleh tim penilai pusat dan di hadiri pula oleh Wakil Bupati Ponorogo Sujarno dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo Harmanto.

Verifikasi Gapoktan berprestasi tingkat nasional tersebut akan diambil 3 (tiga) besar se-Indonesia dan akan mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. Dengan harapan semoga Gapoktan Sido Maju Desa Joresan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo berhasil mendapatkan juara dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Ponorogo di kancah nasional.