SANG JUARA TENIS MEJA “DIPERTAHANKAN CUP” HKP KE-50 TAHUN 2022

PONOROGO (24/06/2022)-Perlombaan tenis meja dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 tahun 2022 Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo dilanjutkan seleksi babak perempat final, semi final dan final pada hari Jumat, 24 Juni 2022 di halaman belakang kantor pusat. Hari kedua ini tersisa 8 (delapan) tim dari Sekretariat, Bidang PKHP, Bidang TPH, Bidang Perkebunan, BPP Kecamatan Babadan, BPP Kecamatan Badegan, BPP Kecamatan Pudak dan BPP Kecamatan Slahung.

Tim Sekretariat berhasil meraih Juara 1
Tim BPP Kecamatan Badegan meraih Juara 2

Dari delapan tim yang tersisa ini bertanding untuk penentuan ke babak semi final. Setelah beberapa jam pertandingan babak perempat final yang berlangsung sangat sengit ini diperoleh 4 (empat) tim yang maju ke babak semi final yaitu tim Sekretariat, Bidang TPH, BPP Kecamatan Badegan, dan BPP Kecamatan Slahung.

Tim Bidang TPH berhasil meraih Juara 3

Medy Susanto, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura merupakan satu-satunya Kepala Bidang yang ikut menjadi peserta lomba tenis meja.

“Motivasi saya untuk ikut menjadi peserta lomba yaitu ikut menyemarakkan rangkaian acara HKP sekaligus dapat mengajak teman-teman Dipertahankan agar lebih semangat dalam bekerja. Meskipun semua mempunyai kesibukan masing-masing, dapat memanfaatkan sela-sela kesibukan tersebut untuk saling berkumpul dengan teman-teman yang lain agar saling mengenal dan terjalin silaturahim serta kebersamaan seperti dalam momen lomba seperti ini,” jelasnya.

Tim Sekretariat di babak penentuan akhirnya dapat mengalahkan tim Bidang TPH dan melaju ke babak final

Pertandingan babak semi final sangat seru karena semua tim mempunyai kemampuan yang sama-sama kuat. Terjadi beberapa kali deuce untuk menentukan tim yang maju ke babak final. Akhirnya tim dari Sekretariat dan BPP Kecamatan Badegan berlenggang melaju ke babak final untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Supporter lomba babak final yang mampu menghidupkan suasana perlombaan

Babak final tenis meja berjalan dengan penuh perjuangan. Kedua tim bertanding dengan mengerahkan semua kepiawaiannya demi meraih gelar sang juara. Semua tim bertanding dengan sportif dan kekeluargaan, saling mendukung satu sama lain dalam naungan Dipertahankan Kabupaten Ponorogo.

Tim ganda dari BPP Kecamatan Badegan saat beraksi di babak final

Juni Indarto peserta dari BPP Kecamatan Badegan merasa senang dengan adanya perlombaan tenis meja ini.

“Meskipun kurang latihan, tim BPP Kecamatan Badegan sangat senang meraih juara dua dan semoga perlombaan seperti ini terus dilaksanakan demi kebersamaan kita semua,” ucapnya.

Aksi tim ganda Sekretariat di babak final

Menurut Rendra dan Moh. Yusuf Romdhoni dari tim Sekretariat, perlombaan tenis meja ini supaya diadakan terus untuk masa yang akan datang.

“Saya merasa senang menjadi juara satu, semua tim peserta lomba tenis meja sangat kuat dan bagus permainannya,” kata Rendra.

“Kita semua harus tetap latihan agar lebih bagus lagi permainan tenis mejanya. Semoga perlombaan seperti ini diadakan lagi untuk menambah semangat teman-teman dalam bekerja,” ucap Moh. Yusuf Romdhoni.

Agus Susanto dari tim Sekretariat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Sekretariat atas keberhasilan meraih Juara 1 lomba Tenis Meja HKP ke-50 tahun 2022.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih pada pemandu sorak atas dukungan serta kesempatan waktunya untuk mensupport teman-teman yang telah bertanding dengan sekuat tenaga,” ucapnya.

“Ini adalah sejarah. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Sekretariat. Mudah-mudahan prestasi berikutnya muncul dari talenta-talenta lainnya. Salam Olahraga…,” pungkasnya.

Tim Sekretariat berhasil menjadi sang juara tenis meja “DIPERTAHANKAN CUP” dalam rangka memperingati HKP ke-50 tahun 2022 mengalahkan tim dari BPP Kecamatan Badegan. Hasil pertandingan tenis meja ini tim Sekretariat dinobatkan sebagai Juara 1, tim BPP Kecamatan Badegan sebagai Juara 2, serta tim Bidang TPH dan tim BPP Kecamatan Slahung sebagai Juara 3. Hadiah perlombaan akan diserahkan pada acara puncak HKP ke-50. @DEC