PEMBUKAAN TOKO OLEH-OLEH “WISNA FRESH”

Siman (2/4/2018) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo Ir. H. Harmanto, MMA. meresmikan Grand Opening toko oleh-oleh WISNA FRESH. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI Ir. Multazam, Kepala Bidang Perikanan dan Kepala Bidang Perdagangan.

Toko oleh-oleh yang beralamatkan di Jl. DI panjaitan 136 Siman Ponorogo ini menjual berbagai olahan ikan mulai dari frozen food (nugget tuna, rolade tuna, bakso tuna, martabak tuna, otak-otak ikan, dll) sampai olahan ikan lainnya seperti abon ikan, keripik tulang ikan, rengginang ikan, sambal tuna dan juga kue kering seperti nastar lele dll.

 

Wisna Mandiri merupakan kelompok pengolah dan pemasar yang mulai berproduksi pada tahun 2014, sebagai ketua kelompoknya adalah Bu Asri yang beralamatkan di Siman Ponorogo.

Produksinya berbagai olahan ikan dan pemasarannya selain di Ponorogo juga sudah mencapai Sidoarjo dan Nganjuk.

Alasan membuat produksi  yang  berbahan dasar ikan tuna karena dekat dengan Pacitan dan Trenggalek yang merupakan daerah penghasil tangkapan ikan tuna terdekat, selain itu karena kandungan gizi yang baik untuk anak-anak dan dagingnya mudah untuk diolah, serta untuk konsumen yang alergi daging ayam.

Produk olahan ikan Bu Asri juga diminati oleh penderita autis. Tahun ini akan mengembangkan  produk yang berbahan dasar lele, namun kendala bahan baku surimi lele belum tersedia di wilayah Ponorogo.

Nama pemilik : Asri Ananda
Alamat : Jl. DI Panjaitan No 136 Siman Ponorogo
Tahun berdiri : 2014
Telp : 082141770055
Sertifikat dan perizinan : PIRT

Ayo masyarakat Ponorogo dan sekitarnya berbondong-bondong ke TOKO OLEH-OLEH “WISNA FRESH” untuk merasakan hasil olahan ikan yang fresh.