SIAP IKUT PAWAI KENDARAAN HIAS HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

Kamis (22/8/2019), Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo siap mengikuti Pawai Kendaraan Hias dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diikuti oleh unsur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Sekolah, Perbankan dan Masyarakat Umum. Pawai dilaksanakan pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Rute Pawai Kendaraan Hias : Start di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo menuju Jl. KH. Hasyim Ashari – Jl. Gatot Subroto – Jl. Ahmad Yani – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Ir. Juanda – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Batoro Katong – Jl. Ahmad Dahlan – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Diponegoro – Finish di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo.

Tema kendaraan hias dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo tahun ini adalah Potensi Perikanan Darat. Wilayah Kabupaten Ponorogo terdapat banyak potensi perikanan darat, sehingga lewat pawai ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo ikut mempromosikan perikanan darat dengan mengusung ikon “IKAN LELE” sebagai simbol bahwa di Kabupaten Ponorogo sangat potensi untuk dikembangkan budidaya perikanan darat seperti ikan lele.

Selain mengajak untuk mengembangkan budidaya perikanan darat, dalam pawai ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo tetap mengajak masyarakat umum untuk mengonsumsi ikan dengan ikon “AYO MAKAN IKAN”. Ikan sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan banyak makan ikan juga akan meningkatkan kecerdasan otak manusia, sehingga jika masyarakat Ponorogo semakin banyak yang mengkonsumsi ikan diharapakan masyarakatnya semakin pintar. Jika semakin banyak yang cerdas dan pintar maka Sumber Daya Manusianya lebih unggul sehingga Kabupaten Ponorogo akan maju dan Indonesia akan lebih maju.