BANTUAN BIBIT GURAME UNTUK KELOMPOK PERIKANAN

PONOROGO-Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo melalui bidang Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) pada hari Jum’at, 26 Agustus 2022 telah melakukan pengiriman bibit gurame ke kelompok penerima bantuan yaitu kelompok Mina Sejahtera Desa Sekaran Kecamatan Siman dan kelompok Tunas Mina Harapan Desa Nambangrejo Kecamatan Sukorejo.

Pemeriksaan bibit gurame sebelum diserahkan ke kelompok penerima

Pengiriman bibit gurame ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengembangan pembudidaya ikan kecil tahun 2022. Sebelumnya, kedua kelompok tersebut juga telah menerima bantuan terpal kolam ukuran 10 x 8 m sebanyak 5 buah.

Ahmad ridho selaku ketua kelompok Mina Sejahtera merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.

“Kegiatan ini dapat menjadi perangsang semangat berbudidaya ikan untuk kelompok kami,” ucapnya.

Kelompok saat menerima bantuan bibit gurame

Di tempat terpisah Erika Primadewi berharap agar bantuan ini dapat dikembangkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kelompok penerima.

Rangkaian kegiatan ini masih akan dilanjutkan dengan pengiriman kolam bundar, pengiriman bibit lele, pakan ikan dan probiotik untuk 6 kelompok lain. Dipertahankan Kabupaten Ponorogo melalui bidang PKHP berupaya agar kegiatan serupa tetap dilakukan guna meningkatkan kemampuan pembudidaya ikan kecil di wilayah Kabupaten Ponorogo.