PENYERAHAN BANTUAN CHEST FREEZER KEPADA POKLAHSAR

PONOROGO-Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo melalui bidang PKHP menyerahkan 2 unit chest freezer kepada 2 kelompok pengolah dasar (POKLAHSAR) sektor perikanan yang diserahkan oleh Erika Primadewi selaku analis pasar hasil perikanan pada Senin, 19 September 2022.

Bantuan chest freezer ini merupakan wujud nyata dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan dalam mengembangkan UKM pengolah ikan.

Dua kelompok yang memperoleh bantuan adalah POKLAHSAR Wanita Mulya Desa Watubonang Kecamatan Badegan dan POKLAHSAR Wisna Mandiri Desa Siman Kecamatan Siman. Penyerahan secara simbolis dilakukan di kantor bidang PKHP Jalan Gajah Mada 48 kepada ketua masing-masing POKLAHSAR tersebut.

Penyerahan bantuan kepada Poklahsar Wanita Mulya

“Pemberian chest freezer ini atas usulan kedua kelompok kepada Dipertahankan dan diteruskan ke KKP oleh bidang PKHP,” kata Erika disela-sela penyerahan.

“Semoga bantuan ini dapat berkesinambungan dan menjadi sarana menumbuhkan UKM perikanan di Kabupaten Ponorogo,” lanjutnya.

Suharni ketua POKLAHSAR Wanita Mulya sangat senang menerima bantuan chest freezer tersebut.

“Kami sangat berterima kasih pada Dipertahankan dan KKP telah memberikan bantuan, alat ini akan kami gunakan untuk menyimpan bahan baku yang selama ini masih disimpan dengan produk jadi,” ucapnya.

Penyerahan chest freezer kepada Poklahsar Wisna Mandiri

Di kesempatan yang sama Asri Ananda ketua POKLAHSAR Wisna Mandiri juga menyampaikan terimakasihnya kepada KKP dan Dipertahankan.

“Semoga bantuan ini menjadi penyemangat dan dapat memperbesar usaha kami,” ujar Asri.

Pada tahun 2022 ini Dipertahankan dan KKP telah membagikan 3 unit chest freezer kepada 3 kelompok di Ponorogo. (Nurdianaban)