PENYALURAN BANTUAN BERAS DI KECAMATAN PUDAK

PONOROGO – Wabah penyakit PMK yang terjadi beberapa waktu yang lalu telah menyebabkan banyak masyarakat di Kecamatan Pudak kehilangan sumber penghidupan mereka akibat kematian hewan ternak sapi. Dalam rangka mengembalikan taraf hidup dan membantu masyarakat yang terdampak wabah penyakit PMK di Kecamatan Pudak, maka Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DIPERTAHANKAN) menggandeng BAZNAS Kabupaten Ponorogo menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak wabah PMK di Kecamatan Pudak.

Penyerahan bantuan beras kepada peternak terdampak PMK

Penyaluran bantuan beras ini dilaksanakan pada hari Senin 24 Oktober 2022 di Pendopo Kecamatan Pudak. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala DIPERTAHANKAN Kabupaten Ponorogo, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Sekretaris Kecamatan Pudak, Perwakilan BAZNAS, dan 40 orang perwakilan masyarakat yang terdampak wabah PMK di Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo.

Masyarakat Pudak menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasih. “Kami sampaikan terima kasih pada Kepala DIPERTAHANKAN Kabupaten Ponorogo dan BAZNAS Kabupaten Ponorogo sudah hadir di tengah-tengah kami masyarakat Kecamatan Pudak dan berkenan mambantu masyarakat terdampak wabah penyakit PMK,” jelas Sekretaris Kecamatan Pudak dalam sesi sambutan dan pembukaan acara.

Masun saat memberikan sambutan

Masun, Kepala DIPERTAHANKAN Kabupaten Ponorogo, menyampaikan bahwa sebanyak 1.083 peternak sapi perah terdampak wabah PMK di Kabupaten Ponorogo. Bantuan beras kali ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban yang harus ditanggung peternak yang terdampak wabah PMK. “Bantuan beras yang diberikan dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo sebanyak 2.100 kg dan dari BAZNAS sebanyak 3.000 kg,” jelasnya. (hacw/kp)