PENYERAHAN BANTUAN BIBIT BUAH MASUK SEKOLAH

PONOROGO – Rabu, 30 November 2022, beberapa perwakilan sekolah penerima bantuan gerakan Buah Masuk Sekolah (BUAH MAS) antusias hadir dalam penyerahan bibit buah yang dilakukan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DIPERTAHANKAN) Kabupaten Ponorogo melalui Bidang Ketahanan Pangan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di enam titik dropping untuk memudahkan proses penyerahan bibit buah. Adapun keenam tempat tersebut, yaitu SDN 1 Sampung (penyerahan bantuan untuk wilayah Kecamatan Sampung), SDN 2 Karangan (penyerahan bantuan untuk wilayah Kecamatan Badegan), SDN 3 Blembem (penyerahan bantuan untuk wilayah Kecamatan Jambon), SDN 1 Balong (penyerahan bantuan untuk wilayah Kecamatan Balong), SMPN 1 Ponorogo, dan Pondok Pesantren Al-Khair.

Penyerahan bantuan bibit buah di SDN 1 Sampung

Berdasarkan SK Bupati Nomor: 188.45/1038/405.22/2022 tentang Penerima Bantuan Bibit Buah untuk Program Buah Masuk Sekolah Kegiatan Penanganan Kerawanan Pangan Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota pada Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo Tahun Anggaran 2022, bantuan yang diserakan meliputi 600 bibit buah Alpukat Markus/Kendil, 600 bibit buah Klengkeng New Kristal, dan 600 bibit buah Jambu Madu Deli.

Acara dihadiri oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Sumarno dan Kepala Sekolah penerima bantuan. Dalam sambutannya, Sumarno menyampaikan bahwa gerakan BUAH MAS adalah salah satu program dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan dalam rangka menumbuhkan semangat generasi muda untuk mencintai pertanian. “Gerakan ini direalisasikan dengan menyalurkan bantuan bibit buah kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Penyerahan bantuan bibit buah di SDN 1 Balong

Kepala Sekolah SDN 1 Balong, Joko, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan penyerahan bantuan bibit pada gerakan BUAH MAS. “Semoga tanaman buah ini bisa hidup semua dan memberikan manfaat pada warga sekolah kami,” harapnya. (hacw/kp)